Kunjungi Toko Kami di http://createdbeauty-skincare.com

Tips Berbelanja Skincare Import di Online Shop

Hai ladies..

Created Beauty ingin berbagi tips yang kiranya bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin berbelanja skincare di toko online


1. Pertama kali yang harus dilakukan adalah cari tahu dulu produk apa yang ingin kamu beli, seperti contohnya skincare import, cari tahu dulu info tentang nama produk, manufacture / perusahaan yang memproduksi, reputasi brand, line yang berkenaan dengan produk tersebut, deskripsi produk, ingridient dari produk yang bersangkutan.

Semakin banyak info yang bisa sista googling & baca tentang produk tersebut akan semakin bermanfaat untuk mengetahui mana saja produk yang berkualitas baik, dan jangan lupa baca juga review dari para user baik lokal maupun luar negeri untuk pertimbangan tambahan.

2. Cari toko online yang bereputasi baik. Hal ini gampang-gampang susah ya.. Tapi jangan takut untuk mencoba dan ini tips-tipsnya
- cari toko yang membuka akses komunikasi sebanyak mungkin seperti mempublish no SMS, WhatsApp, BBM, email,
- lihat apakah toko tersebut memiliki spot penjualan yang tetap seperti website disamping juga blog atau facebook page.
- lihat apakah toko tersebut memiliki katalog / galery produk dan broadcast ready stok yang terus ter-update.
- cari tahu apakah ada testimoni dan recomendasi yang positif dari toko tersebut.
- cobalah untuk menghubungi admin toko tersebut melalui kontak yang tersedia, bila pertanyaan pertama direspond dengan cepat, ramah & jawabannya memuaskan maka kamu bisa melanjutkan komunikasinya
- hindari & tinggalkan toko yang slow respond & jawabannya bikin geregetan. Serious buyer lauak mendapatkan pelayanan terbaik dari serious seller.

3. Banyak pendapat paranoid kalau berbelanja skincare di toko online itu tidak ada jaminan keamanan bagi consumen. Hal ini bisa sangat diantisipasi bila kita menjadi pembeli yang cerdas dengan mengikuti tips berikut ini.
- pilihlah produk yang sudah jelas reputasi, brand dan manufacture perusahaan yang memproduksinya, seperti contohnya brand The History of Whoo yang diproduksi oleh LG Household & Health Care, atau sulwhasoo yang diproduksi oleh AMOREPACIFIC, keduanya merupakan brand dan perusahaan yang dudah mendapat banyak penghargaan dan tersertifikasi oleh BPOM-nya Korea.
- belilah samplenya dulu sebelum beli kemasan full sizenya. produk skincare Korea rata-rata memiliki kemasan sample sachet 1ml yang sangat memudahkan bagi costumer yang pertama kali ingin mencoba suatu produk. Harga sample sachet jauh lebih murah dari pada kemasan full size-nya dan kalau pun ternyata produk yang kamu beli kurang cocok maka kamu dapat terhindar dari kerugian materi yang berlebihan dibanding kalau langsung beli kemasan full size-nya
- jangan beli produk yang sudah di share ke mini jar atau botol untuk menghindari produk palsu dan memastikan skincare tetap higienis. Lebih disarankan untuk membeli sample sachet atau kemasan mini size yang terjamin keasliannya.
- banyak-nanyaklah bertanya kepada seller. Jangan sungkan untuk bertanya tentang detail produk, cara pemakaian, kombinasi produk terbaik dan produk apa saja yang sesuai dengan permasalahan kulitmu. Seller yang baik pasti akan menjawab semya pertanyaanmu dengan ramah dan memuaskan.
- jaminan terbaik dalam berbelanja di toko online adalah kepercayaan yang dibangun dalam komunikasi. Jangan ragu untuk complain dan mengutarakan keluhan mengenai produk yang kamu beli, seller yang baik setidaknya akan memberimu jawaban yang memuaskan atay bahkan memberi solusi.
- setelah melakukan pembelian dan transaksi melalui tranfer, simpan bukti tranfer anda.
- sebisa mungkin jangan buru-buru menghapus transkrip percakapan SMS/WA/BBM/Email  dalam seriap transaksi pembelian yang kamu lakukan sampai barang pesananmu nantinya tina dengan selamat di tujuan. Transktip percakapan dapat menjadi bukti otentik yang kamu miliki apabila ada pihak toko online yang bermain curang, hal ini penting untuk menghindari penipuan hit & run.
- untuk lebih berhati-hati cobalah periksa daftar-daftar toko online yang telah di-black list di dunia maya, seperti di
www.

Atau googling dengan keyword "blacklist toko online penipu", di sana terdapat nama-nama orang & toko yang tipu-tipu dan harus dihindari. Setidaknya kita juga harus waspada dari pada ikut ketipu, iya kan..
-

Nah aku rasa sekian dulu ya info & tips yang bisa aku bagi kepada kalian pembaca setia blok Created Beauty.

Siapa bilang berbelanja skincare di toko online itu tidak aman, nyaman dan menyenangkan. Semuanya bisa didapat kalau kita mau lebih smart dan cermat dalam berbelanja di dunia maya. So.. Happy shopping ladies.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts