Kunjungi Toko Kami di http://createdbeauty-skincare.com

TIPS Cara Memakai Skincare yang Baik dan Benar















1. Cara Mencuci Muka

Tuang Cleansing Foam secukupnya ke telapak tangan, basahi dengan sedikit air, gunakan facial-net / shower-puff untuk membusakannya sehingga tercipta busa yang melimpah, gunakan busa tersebut untuk mencuci muka, lakukan mulai dari bagian yang mudah berminyak seperti hidung, dagu, dahi, bersihkan sisi luar wajah, telinga, leher dan tengkuk dengan busa facial foam, hindari area mata supaya tidak mengakibatkan mata pedih, bilas dengan air hingga busa terbilas bersih.


2. Cara Memakai Peeling Gel

Setelah mencuci muka dan mengeringkannya dengan handuk, oleskan peeling gel pada wajah yang telah kering ke bagian-bagian yang ingin dibersihkan, gosok secara lembut sampai kotoran terangkat. Ulangi proses ini sampai wajah terasa lebih bersih. Jangan menggosok terlalu keras ataupun menggosok dalam keadaan kering tanpa peeling gel karena akan melukai kulit. Lakukan peeling minimal 1 minggu sekali.


3. Cara Memakai Toner / Balancer

Setelah selesai mencuci muka pada pagi dan sere hari, segera aplikasikan  toner / balancer dengan menggunakan kapas atau dituang langsung ke telapak tangan, usapkan dengan lembut ke seluruh permukaan wajah mulai dari bagian tengah wajah ke arah luar, hindari area mata dan bibir. Tepuk- tepuk ringan sebelum menangkupkan kedua telapak tangan ke wajah untuk memberikan panas alami tubuh guna membantu peresapan serum / cream lebih maksimal.


4. Cara Memakai Emulsion / Lotion

Emulsion / Lotion merupakan pelembab cair yang ringan, teksturnya seperti susu dan mudah meresap, kegunaannya adalah untuk membantu menghaluskan kulit, memberi kelembaban dan memberi kesegaran ringan.

Ada 2 step yang lazim digunakan dalam memakai emulsion / lotion yaitu sesaat setelah menggunakan balancer atau setelah menggunakan serum, tujuan step penggunaannya sama yaitu untuk mengunci kelembaban dari balancer atau mengunci khasiat dari serum

Cara pemakaiannya setelah selesai menggunakan balancer atau serum pada pagi dan sore hari, aplikasikan emulsion / lotion mulai dari bagian tengah wajah dan ratakan hingga ke bagian terluar. Berikan pijatan lembur dari bagian tengah ke luar dan dari bawah ke atas untuk melancarkan sirkulasi peredaran darah sebelum menangkupkan kedua telapak tangan ke wajah untuk memberikan panas alami tubuh guna membantu peresapan serum / cream lebih maksimal.


5. Cara Memakai Serum / Essence & Cream

Setelah selesai menggunakan toner / balancer pada pagi dan sore hari, aplikasikan serum / cream mulai dari bagian tengah wajah dan ratakan hingga ke bagian terluar. Berikan pijatan lembur dari bagian tengah ke luar dan dari bawah ke atas untuk melancarkan sirkulasi peredaran darah sebelum menangkupkan kedua telapak tangan ke wajah untuk memberikan panas alami tubuh guna membantu peresapan serum / cream lebih maksimal.


6. Cara Memakai Eye Cream

Setelah selesai menggunakan emulsion / lotion pada pagi dan sore hari, segera aplikasikan eye cream menggunakan ujung jari anda, oleskan secara lembut pada area kelopak mata dari arah dalam ke luar, beri pijatan ringan pada area sekitar mata untuk membantu penyerapan dan memperlancar sirkulasi peradaran darah pada kulit di sekutar mata.


7. Cara Memakai Sleeping Mask

Setelah selesai menggunakan Cream pada malam hari, 30 menit sebelum tidur aplikasikan sleeping mask pada seluruh permukaan wajah dan leher kecuari area mata dan bibir, oleskan mulai dari bagian tengah wajah dan ratakan hingga ke bagian terluar. Berikan pijatan lembur dari bagian tengah ke luar dan dari bawah ke atas untuk melancarkan sirkulasi peredaran darah sebelum menangkupkan kedua telapak tangan ke wajah untuk memberikan panas alami tubuh guna membantu peresapan serum / cream lebih maksimal. Untuk hasil yang maksimal gunakan setiap 2 malam sekali.


Urutan standar pemakaian skincare Korea

Day : Cleansing Foam --> Balancer --> Serum --> Emulsion --> Eye Cream --> Cream --> Sun Protect / BB / CC Cream

Night : Cleansing Foam --> Balancer --> Serum --> Emulsion --> Eye Cream --> Cream --> Sleeping Mask

14 comments:

  1. oohh begitu, step nya banyak ya padahal aku baru punya milk cleanser, cleansing foam, toner, essence balum kepikiran beli sleeping pack

    ReplyDelete
  2. Dalam sehari maksimal boleh mengoleskan eye cream berapa kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eye cream biasanya di aplikasikan dua kali sehari pada saat pagi dan malam ketika menggunakan skincare. Ada juga jenis Eye Cream Yang bisa digunakan lebih sering, biasanya kegunaannya untuk soothing / menenangkan area mata yang sembam atau lelah. Eye cream jenis ini biasanya terasa dingin & menyejukkan area mata. Biasanya bentuknya berupa stick / rooler Yang praktis untuk dibawa dalam tas dan digunakan kapan saja.

      Delete
  3. Jika sudah memakai emulsion apakah boleh tidak memakai essence lagi dan begitu juga sebaliknya? Apa kah boleh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam skincare Korea, lotion/ emultion/ fluid = pelembab cair yang mudah meresap, sedangkan serum/ essence/ ampule = konsentrat yang secara efektif merawat kulit. Urutan pemakaian yang umum biasanya serum dulu baru setelah itu lotionnya. Ada juga beberapa line dari brand skincare Korea yang menyarankan urutan pemakaiannya emultion dulu baru serumnya seperti dalam line produk-produk Sulwhasoo. Saya lebih sering pakainya serum dulu baru emultion. Sista bisa mencoba sendiri opsi dari 2 cara pemakaian di atas mana yang lebih nyaman di kulit.

      Delete
  4. Wahh thank you somuchhh sis 👏👏💕 ini artikel yg aku cari 😁 akhir nya aku ngerti urutan nya hehe

    ReplyDelete
  5. hy .... setelah pakai emulsion trs pakai sleeping mask blh kah ?
    urutan saya toner, serum, first essence , whitening essence ,day/night cream ,emulsion ,sleeping mask . apakah sudah benar ?

    ReplyDelete
  6. Makasih ya artikelnya bermanfaat sekali ini artikel yg aku cari selama ini

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Popular Posts