Kunjungi Toko Kami di http://createdbeauty-skincare.com

Review: Garnier Pure Active facial foam

Kali ini aku mau mereview Garnier Pure Active facial foam


Ini produknya


Kemasannya simple, tube kayak umumnya kemasan facial wash. Ada warna merah di bagian bawahnya yg jd ciri khas dari produk ini.

Ini ingridientnya

Aqua / Water, Glycerin, Myristic Acid, Palmitic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Glyceryl Distearate, Glyceryl Stearate, Kaolin, Methylisothiazolinone, PEG-14M, Salicylic Acid, Tetrasodium Edta, Vaccinium Myrtillus Extract/ Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Parfum / Fragrance (B45079/1)

Produk ini mengklaim bisa atasi jerawat dengan cerdas & lawan 6 tanda masalahnya : Jerawat, minyak yang berlebih, komedo, bekas jerawat, pori besar, dan kemerahan.

Awalnya aku tergiur coba pake produk ini karena flustrasi ingin memberantas jerawat, komedo & bruntusan. Setelah baca sana-sini katanya Salicylic Acid bagus untuk meredakan bengkak jerawat karena bersifat anti bakteria & katanya produk ini bisa menjaga kulit tetap bersih dari sebum. Tadinya sih aku pingin cobain Etude House AC Clinic yang juga ada Salicylic Acid & Hinoki Cypress tapi berhubung 1 set harganya mahal & lagi tanggal tua alias bokek akhirnya aku lari ke indomaret aja beli Garnier Pure Active facial foam. :p

Jenis produk ini ada 2 macem: facial foam dan facial scrub. Aku pilih yang facial foam karena melihat kondisi kulitku yang bruntusan parah dan lagi sensitif banget kalo discrub nanti malah lecet-lecet & iritasi.

Ini dia isinya seperti cream putih & teksturnya lemvut. :)


Waktu dibusakan pake air


Waktu dipakai
Teksturnya lembut banget. Foamnya creamy & makin digosok tekstur busanya terasa makin tebal seperti menyelimuti wajah dengan cream yang kaya akan kelembapan. Love it. <3 <3 <3

 Baunya juga lembut & gak terlalu wangi, gak bikin nyesek di hidung.


Saat dibilas, busa foam yang tebal itu langsung ngacir hanyut bersama air, busanya gampang larut dan gampang banget dibilasnya. :)


Tapi Kok..
Setelah cuci muka kulit mukaku jadi keset banget ya, kerasa kering kerontang dan kerasa banget seluruh kelembapannya hilang seperti diserap habis sama facial foamnya. :(

Aku baru nyadar ternyata facial foam ini adalah produk yang dirancang untuk kulit berminyak, sementara kulitku sendiri tipenya kombinasi kering dengan bagian yang mudah berminyak hanya di daerah T-zone (sekitar hidung & dahi) dan cenderung lebih kering di bagian pipi. Waduh salah beli produk. >.<


Aku jelasin ya..
Kenapa kulitku jadi keset & kering banget setelah pake ini? karena produk ini tidak memberi kelembapan sama sekali pada kulit kering, dan formulanya memang dirancang untuk membersihkan sebum jadi akan lebih cocok bila digunakan untuk beautier yang kulitnya oily.

Setelah pemakaian satu bulan (satu tube kecil sampe udah mau abis) tidak ada perubahan yang berarti pada kulitku. Kondisi kulitku masih berjerawat, komedoan & bruntusan. Malah waktu 2 bulan yang lalu saat aku masih pake Clean&Clear Daily Pore Cleancer yang ada ekstrak apelnya, kondisi kulitku sedikit lebih segar & komedonya ga separah ini, waktu itu hidung dipegang masih rada mulus.
Tapi setelah pake Garnier Pure Active kulit mukaku jadi berunah kering, kasar & kayak landak.
Tadinya aku berharap Ekstrak blueberry yang terkanding dalam Garnier Pure Active ini bisa bantu memulihkan bekas jerawat dan kondisi kulitku yang parah, tapi nyatanya seperti tidak bekerja dengan baik di kulitku. Aku tidak melihat ada tanda-tanda pemulihan di wajahku.


Kesimpulannya

Aku salah pake produk, bukannya sembuh malah tambah parah. :p
Aku melihat saat kulitku makin keset & kering, kotoran-kotoran di dalam seperti sisa keringat jadi terkurung di pori-pori, kulitku jadi keliatan gak segar, kaku & kasar, klo digosok jadi perih. >,<

Point (+) :
-ampuh atasi minyak berlebih pada wajah
-cocok untuk kulit berminyak
-foamnya enak banget waktu dipake
-gampang dibilas
-baunya lembut & enak
-harganya murah

Point (-) :
-bikin kulit kering makin kering
-tidak cocok untuk kulit yang cenderung kering

Repurcase :
Buat aku sendiri nggak. :p

Well bagus enggaknya sebuah produk semua itu kembali paka kecocokan masing-masing orang. Aku penasaran gimana cerita temen-temen lain yang pernah cobain produk ini. Share pengalamanmu di komen ya :)

Created Beauty Shop,
0812 8746 2686  (WhatsApp/ SMS Only)
Email : rafhael.reine@gmail.com
Web Toko OL : www.createdbeauty-skincare.com
Facebook Page : www.facebook.com/createdbeautyshop

6 comments:

  1. Halo kak, aku juga baru nyoba pakai produk ini, jenis kulit aku sepertinya sama kaya kulit kakak karena bagian yg berminyak cm di bagian T aja, dan iya aku juga ngerasa hal yg sama setelah aku pake produk ini kulit muka aku jadi terasa kering banget n keset..

    Ada saran g kak produk sabun muka apa yg mungkin cocok untuk muka aku ?

    ReplyDelete
  2. Hi,aku lagi mau cobain produk garnier nih... mampir sini, nemu review ini
    nice review, thank ya
    kindly visit back http://dhe-ujha.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Enter your comment...bagus kok produknya..mkin kmunya aja yg pake tp nggk menyesuaikan jenis kulit km.jd hasilnya g maximal

    ReplyDelete
  4. Jadi, sekarang kamu pakai product apa? kulitku sama kayak kulitmu 😔

    ReplyDelete
  5. aduh aku juga sama kulitnya kayak kaka, dulu aku pernh pke garnier pure aktif sma garnier light compl tpi ya mukaku makin kering, kaku,kya gk bisa gerak gitu. bruntusan ,kmdo ,jrwt mlh mkn parah. kaka skrg pke produk apa ? share dong ka

    ReplyDelete
  6. Kalo buat jerawat aku ada tips,,,tapi buat komedo blm.
    Bahan : madu alami yg agak encer, ama pencuci muka buat mutihin rekomendasi garnier white(karena gk bikin gersang)
    Caranya:
    1. Bagi yang memiliki jerawat yg parah bisa menggunakan madu alami dioleskan keseluruh muka tunggulah 10-15menit lalu cuci muka menggunakan pembersih yg kira2 kamu suka (no ponds kena panas buat kulit)
    2. Bagi yg merawatnya sedikit bisa dioleskan pada yg jerawat saja madunya

    Note: lakukan rutin 3x sehari. Lebih sering lebih cepat jerawat hilang :)

    ReplyDelete

Popular Posts