Kunjungi Toko Kami di http://createdbeauty-skincare.com

Rahasia Kecantikan ASIA Dalam SULWHASOO

Hi Beautiful Ladies..

Sudah lama sekali aku pingin mengulas tuntas brand Korea yang satu ini, namun memang butuh waktu lama untuk mengumpulkan data & mempelajarinya terlebih dahulu. Dan sekarang inilah bahasan tuntas tentang SULWHASOO.
Happy reading ladies :)

Selama ini banyak sekali pertanyaan yang datang kepada saya selama mengelola Created Beauty Shop, rata-rata yang penasaran dengan produk Sulwhasoo bertanya tentang varian produknya, kegunaan, kombinasi pemakaian dan tak jarang banyak yang masih bingung & ragu apakah produk dari Sulwhasoo aman digunakan dalam jangka waktu lama.

Jawabannya jelas produk-produk dari Sulwhasoo SANGAT AMAN karena semua bahannya 100% HERBAL.

Lalu pertanyaan berikutnya yang juga sering ditanyakan adalah: Bagusan mana antara produk dari The History of WHOO dengan produk Sulwhasoo?
Untuk menjawab semua itu, di posting kali ini saya akan membahas satu persatu line dari sulwhasoo lengkap dengan karakteristik produknya. Semoga ulasan kali ini dapat banyak berguna dan membantu para ladies yg masih penasaran.


BRAND STORY

Seperti yang sudah banyak diketahui oleh para penggemar skincare asal Korea, Sulwhasoo adalah pesaing berat dari brand The History of Whoo, dimana keduanya merupakan TOP BRAND dengan kualitas terbaik dari dua perusahaan yang juga menjadi saingan bisnis di Korea, yaitu Amore Pacific dan LG. Masing-masing meng-CLAIM kalau produk ciptaannya lah yang paling bagus & keduanya juga menggembar gemborkan kalau produk unggulannya ini 100% HeRBAL, berkhasiat alami & berkualitas terbaik di Korea.
WOOOW siapa yang tidak tergiur dengan janji semacam ini dan konon kabarnya artis-artis Korea pun berebut untuk menggunakan perawatan dari kedua brand yang harganya selangit ini.

Sulwhasoo, sebagai brand kelas atas dari perusahaan Amore Pacific seolah menjadi primadona di antara produk-produk yang pernah dikeluarkan perusahaan kosmetik terbesar di Korea ini. Amore Pacific yang sudah sangat terkenal dan berpengalaman dalam memproduksi banyak merek kosmetik & skincare ternama, sebut saja seperti Etude House, Happy Bath, Innisfree, LIRIKOS, Laneige, HERA merupakan brand-brand yang juga dikeluarkan oleh Amore Pacific dan Sulwhasoo adalah brand yang diclaim terbaik dari perusahaan ini.

Sulwhasoo pertama kali diluncurkan pada tahun 1997 dan menjadi sangat populer di Korea, China dan Jepang hingga pada tahun 2003 kemunculan brand sejenis dari LG, The History of WHOO mulai menyaingi popularitasnya.

Sama seperti The History of WHOO, Sulwhasoo juga menggunakan bahan dasar herbal alami dan tanaman-tanaman obat tradisional yang dipercaya baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Bahan-bahan herbal tersebut di olah dengan teknologi termutakhir berdasarkan resep tradisi dan filosofi kecantikan oriental yang dipercaya di berbagai negara Asia Timur dalam mewujudkan rangkaian perawatan kulit yang sesuai untuk setiap kebutuhan kecantikan wanita di setiap jenjang usia.

Nama brand Sulwhasoo sendiri berasal dari tiga kata dalam bahasa Tiongkok kuno yaitu "Sul" (snow), "Wha"(white) dan "Soo"(bening seperti air) jika ketiga kata tersebut digabungkan maka artinya dapat dimaknai menjadi "salju putih yang sebeningi air".

Yah begitulah filosofi kecantikan Tiongkok kuno yang menggambarkan kecantikan seorang wanita bagaikan salju yang masih murni, memiliki kulit yang putih bersih. halus, lembut dan tentunya sehat, membuat paras wanita akan tampak begitu bening berkilau seperti air.
Tak heran bila ketika kita menengok sedikit  sejarah panjang kerajaan China di masa lampau, para wanita bangsawan, putri-putri dan permaisuri dari Tiongkok selalu melakukan perawatan dengan berbagai ritual kecantikan yang menggunakan ramuan berbahan tumbuh-tumbuhan herbal baik yang diminum maupun yang mereka pergunakan untuk mandi, berendam maupun merawat wajah setiap harinya.
Dalam mengupayakan kecantikan yang menyeluruh, para wanita bangsawan selama berabad-abad telah memanfaatkan tumbuh-tumbuhan, bunga-bungaan, madu, dan tanaman obat-obatan yang kemudian diramu sendiri dan diyakini sebagai resep rahasia kecantikan yang diwariskan kepada anak cucu mereka, membuat wanita-wanita Tiongkok terlihat selalu awet muda.

Tradisi dan budaya kecantikan Asia telah diturunkan dalam setiap generasi hingga menyebar ke berbagai kerajaan di Asia Timur seiring pernikahan antar kerajaan yang terjadi kala itu, baik di China, Jepang, maupun Korea; madu, teh, dan ginseng sangat diyakini membawa khasiat bagi kesehatan dan kecantikan. Tak heran bila resep dan tradisi kecantikan oriental yang menyebar di ketiga negara tersebut memiliki banyak persamaan.

Di Korea, Amore Pacific sebagai perusahaan kosmetik terkemuka mengangkat filosifi kecantikan Asia Timur sebagai konsep dari sebuah produk perawatan kulit modern yang ramah lingkungan dan dapat dinikmati oleh wanita dari berbagai jenjang usia. Sebagai sebuah brand, Sulwhasoo mengembangkan produk-produknya berdasarkan penelitian terhadap resep-resep kecantikan oriental yang konon dipercaya membuat wanita Asia tetap cantik dan awet muda di balik usia mereka yang panjang umur.


PHILOSOPHY

Rahasia dari kecantikan Asia adalah harmonisasi dan keseimbangan. Inilah yang selalu digali Sulwhasoo dalam mengembangkan produk-produknya.

Sulwhasoo diciptakan berdasarkan pada falsafah tradisional korea yaitu "Sang-Seng" atau yang di daratan China dikenal sebagai "Yin & Yang". "Sang-Seng" merupakan suatu konsep kepercayaan akan harmonisasi, dimana segala sesuatu di dunia saling berhubungan satu sama lain menciptakan sinergi yang harmonis, "Sang-Seng" meyakini bahwa segala sesuatu memiliki energi yang dalam bahasa China dikenal sebagai "Chi", oleh karena itu manusia pun memiliki energi dalam dirinya yang berguna sebagai sumber kehidupannya.

"Chi" atau energi yang menyokong vitalitas optimal seseorang ini hanya dapat diperoleh jika ia hidup dalam keseimbangan harmoni antara alam, jiwa dan raga.

Dalam ilmu pengobatan herbal Korea yang juga banyak mengadopsi pengetahuan herbal dari Tiongkok kuno, diyakini bahwa energi vital dalam tubuh manusia akan mengalami penurunan setiap jenjang 7 tahun penambahan usianya. Hal ini ditandai dengan semakin melemahnya fungsi-fungsi organ vital yang dalam ilmu kesehatan modern dikenal sebagai proses degenerative. Jika energi vital tersebut semakin menurun maka tubuh akan mengalami proses penuaan dimana kulit mulai kehilangan kelembabannya, mengalami dehidrasi, kehilangan cahaya dan kusam, serta semakin rapuh terhadap serangan radikal bebas yang bersifat merusak.

Bermula dari dasar-dasar folosofi dan pengetahuan dalam dunia pengobatan timur, Sulwhasoo menghadirkan kembali kearifan tradisi oriental tersebut dengan menciptakan keseimbangan antara manusia dengan alam dalam merawat kesehatan dan kecantikan. Sulwhasoo meyakini kehidupan dalam harmonisasi yang selaras dengan alam akan meningkatkan energi positif dalam tubuh manusia sehingga tercipta kesehatan dan kecantikan jiwa dan raga.

Sesuai dengan filosofi 'Sang-Seng', formula yang dikembangkan dalam Sulwhasoo diciptakan untuk merawat harmoni antara tubuh dan pikiran, melalui nahan-bahan yang berasal dari alam, aroma yang menenangkan, serta tekstur yang lembut dalam merawat kulit dengan cara-cara pengunaannya yang juga memanfaatkan panas dari tubuh kita sendiri.

Sulwhasoo juga membangun harmonisasi antara tradisi dan teknologi dimana seluruh resep dan tradisi kecantikan ditinjau ulang berdasarkan penelitian panjang para ahli. Produk-produk dalam Sulwhasoo diproduksi dengan mengkombinasikan teknik pengolahan tradisional seperti fermentasi alami dengan teknologi terkini supaya menghasilkan produk-produk terbaik berkualitas tinggi. Sulwhasoo juga meyakini bahwa merawat kecantikan adalah dengan menyelaraskan kehidupan dengan alam melalui bahan-bahan herbal alami yang bermanfaat bagi kesehatan, membudidayakannya secara berkelanjutan, serta mengambilnya dari alam secara seimbang tanpa merusak kelestarian alam.

Dengan semua filosofi yang diterapkan dalam brand Sulwhasoo, maka dihasilkanlah produk-produk yang tidak hanya merawat namun juga meningkatkan kesehatan kulit, menciptakan penampilan yang menarik bagi wanita setiap harinya.

Produk perawatan kulit dari Sulwhsoo terdiri dari berbagai line yang memenuhi kebutuhan kulit di setiap jenjang usia serta menyelesaikan berbagai permasalahan kulit yang dialami wanita. Berikut ini adalag line dan produk dari Sulwhasoo:


1. BASIC CARE

Basic care merupakan line perawatan paling mendasar yang nertal untuk semua jenis kulit. Sangat berguna dalam mewujudkan dasaran kulit yang baik dan menjaga kesehatannya. Dapat digunakan untuk jenjang usia 17-50 tahun.

Produk-produk yang termasuk dalam lini ini mencakup produk yang memenuhi fungsi dasar dalam perawatan kulit seperti membersihkan, menghapus riasan, mencegah dehidrasi, megobati jerawat, mengecilkan pori, mengencangkan, merawat daerah sekitar mata, meregenerasi sel kulit baru dan melindungi dari paparan sinar UV.

Prinsip mendasar menjaga kecantikan dalam Sulwhasoo adalah menciptakan keseimbangan agar tubuh mendapatkan kesehatan yang juga bermanfaat bagi keindahan kulit. Produk-produk dalam Sulwhasoo secara umum memiliki sifat membuang zat-zat yang tidak dibutuhkan tubuh seperti toxic, serta menutrisi kulit, menyeimbangka kelembaban alami dan meningkatkan kadar air di dalam lapisan kulit, merangsang pertumbuhan dan meregenerasi sel kulit baru secara bertahap dalam jangka waktu panjang, serta menguatkan jaringan kulit sehingga mendapatkan kekenyalan dan kepadatan yang sempurna.

Produk-produk yang masuk dalam line Basic Care antara lain :
- Gentle Cleansing Foam
- Gentle Cleansing Oil
- Herbal Soap
- First Care Activating Serum
- Essential Balancing Water
- Essential Balancing Emulsion
- Innerise Complete Serum
- Herblinic Restorative Ampoules
- Essential Firming Cream
- Harmonizen Regenerating Cream
- Luminature Essential Finisher
- Rejuvenating Eye Cream
- Renodigm Dual Care Cream
- CC Complete Care Emulsion SPF 34/PA++



Gentle Cleansing Foam

Gentle Cleansing Foam merupakan versi upgrade dari Liquid Cleansing Foam, berupa sabun cair pembersih muka yang sangat lembut, ringan dan memiliki daya bersih yang baik dalam mengangkat sebum & kotoran penyumbat pori sehingga dapat membersihkan permukaan kulit dengan sempurna. Sabun ini tidak menimbulkan rasa kering dan kasar di kulit serta membuat tekstur kulit menjadi lebih halus. Untuk pemakaian dalam jangka panjang, sabun ini juga dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Gentle Cleansing Foam dapat membantu mengurangi timbulnya jerawat pada wajah, sangat cocok untuk semua jenis kulit  terutama yang berminyak dan kusam. Tekstur dari sabun ini cair, bening transparant dengan aroma herbal yang menenangkan. Sangat mudah untuk dibusakan dengan facial net dan mudah dibilas.

Cara Pemakaian :
Tuang 1 pump Gentle Cleansing Foam ke telapak tangan, beri sedikit air dan busakan dengan facial net hingga menghasilkan busa yang melimpah. Bersihkan wajah menggunakan busanya dengan memberi pijatan lembut di wajah. Bilas dengan air sampai bersih dan keringkan dengan handuk.




Gentle Cleansing Oil

Kulit yang indah berawal dari kebersihannya yang sempurna, selain harus rajin mencuci muka minimal dua kali sehari pagi dan sore, wanita yang sudah ber-make-up wajib untuk membersihkan wajahnya dari riasan secara benar. Fondation, BB Cream, bedak dan kosmetik lainnya harus dihapus sampai bersih sebelum pergi tidur di malam hari, dan salah satu produk yang paling ampuh untuk mengerjakan semua itu adalah cleasing oil.

Sulwhasoo Gentle Cleansing Oil merupakan pembersih make up yang berupa oil (minyak) yang lembut dan efektif dalam menghapus make up. Tekturnya yang cair, bening dan tidak lengket sangat mudah untuk diratakan  di permukaan wajah, tidak menyebabkan muka berminyak dan mudah untuk dibilas dengan air.

Mengandung bahan herbal alami seperti Coix Lacryma-Jobi (Job’s Tears) Seed dan Tangerine peel Extracts yang membantu untuk menghapus kotoran secara mendalam di permukaan kulit, Apricot Kernel Oil berguna mengangkat sel kulit mati untuk menciptakan dasaran kulit yang sehat dan aroma dari produk ini memiliki wangi herbal yang menenangkan.

Cara pemakaian :
Tuang Gentle Cleansing Oil 1-2 pump ke telapak tangan yang kering. Oleskan cleansing oil secara lembut di seluruh permukaan wajah, bersihkan riasan dengan pijatan ringan dalam gerakan berputar, seka kotoran dengan membilasnya langsung dengan air hangat. Hasilnya wajah seketika bersih, lembut dan terasa segar.




First Care Activating Serum

Dalam beberapa brand perawatan kulit asal Korea ada suatu produk yang disebut boosting serum atau basic serum yang kegunaannya sebagai produk perawatan pertama setelah selesai mencuci muka.
First Care Activating Serum adalah boosting serum yang berguna untuk mengembalikan kelembaban alami kulit yang terkikis setelah mencuci muka serta mempersiapkan pori-pori kulit sebelum menerima perawatan skincare berikutnya.

First Care Activating Serum ini bukanlah toner ataupun freshener, sama sekali tidak mengandung alkohol, hyaluronic acid ataupun zat chemical lainnya untuk menyegarkan kulit.
First Care Activating Serum berguna untuk menjaga agar kulit kita tidak kering dan jadi berminyak karena kehilangan kelembaban alaminya.
Teksturnya cair dan bening seperti air dengan aroma herbal yang ringan dan menenangkan, mudah diratakan, cepat meresap ke dalam kulit dan seketika memberikan kesejukan.

Cara pemakaian :
Setelah selesai mencuci muka dan mengeringkannya dengan handuk segera oleskan First Care Activating Serum secara merata ke seluruh permukaan wajah dan leher, tepuk-tepuk ringan dan biarkan meresap dengan menangkupkan kedua telapak tangan di wajah untuk membantu penyerapannya.

Manfaat yang dapat diperoleh dari pemakaian jangka panjang produk ini, kulit akan terlihat lebih muda, penuh vitalitas, lembab dan kelembutannya tetap terjaga.



Essential Balancing Water

Essential Balancing Water merupakan toner berbentuk gel yang digunakan untuk memberikan kelembaban mendalam pada kulit setelah selesai mencuci muka.
Toner atau penyegar jenis ini sangat unik karena memiliki kelembaban yang ringan dan menyegarkan, tanpa alkohol dan zat-zat chemical berbahaya lainnya, bentuknya yang berupa gel bening mudah meresap bahkan pada jenis kulit berminyak sekalipun. Mengandung bahan dasar madu dan tumbuh-tumbuhan herbal yang menutrisi, mengencangkan dan menjaga penampilan kulit tetap indah dab sehat.

Cara pemakaian :
Setelah selesai menggunakan First Care Activating Serum, oleskan Essential Balancing Water secara merata ke seluruh permukaan wajah dan leher, tepuk-tepuk ringan dan biarkan meresap selama beberapa menit dengan menangkupkan kedua telapak tangan di wajah untuk membantu penyerapannya.


Essential Balancing Emulsion

Essential Balancing Emulsion merupakan emulsion (pelembab cair) yang kaya akan nutrisi dan kelembaban guna mendapatkan tekstur kulit yang sangat halus dan lembut.
Emulsion ini sama dengan lotion (pelembab ringan sekaligus penyegar) yang digunakan sebelum menggunakan serum perawatan utama. Essential Balancing Emulsion bertekstur seperti susu, mudah diratakan dan mudah meresap namun meninggalkan kelembaban yang membuat kulit tetap kenyal. Terbuat dari madu murni dan ekstrak tumbuhan herbal yang menutrisi serta mengencangkan  kulit sehingga tetap terjaga kekenyalannya.

Cara pemakaian :
Setelah selesai menggunakan Essential Balancing Water, oleskan Essential Balancing Emulsion secara merata ke seluruh permukaan wajah dan leher, tepuk-tepuk ringan dan biarkan meresap selama beberapa menit dengan menangkupkan kedua telapak tangan di wajah untuk membantu penyerapannya.


Innerise Complete Serum

Sesuai dengan namanya, Innerise Complete Serum merupakan serum yang memberi perawatan lengkap dari dalam. Cocok digunakan untuk jenis kulit apapun dan memberikan perawatan menyeluruh untuk mencegah tanda-tanda penuaan.
Innerise Complete Serum diformulasikan dengan bahan-bahan herbal tradisional Korea yang membantu mengembalikan rona alami dan kecerahan kulit dari dalam, memperbarui tekstur dan menghaluskan kontur kulit agar terasa lebih lembut.
Serum ini memiliki tekstur yang kental & lengket sehingga kurang bisa meresap dengan cepat di kulit. Mengandung bahan aktiv Yeongsil Complex yang memancarkan kemilau alami kulit dari dalam.

Cara pemakaian :
Setelah selesai menggunakan Essential Balancing Emulsion, oleskan Innerise Complete Serum secara tipis dan merata ke seluruh permukaan wajah dan leher, tepuk-tepuk ringan dan biarkan meresap selama beberapa menit dengan menangkupkan kedua telapak tangan di wajah untuk membantu penyerapannya.

Untuk melakukan perawatan harian Innerise Complete Serum dapat diandalkan sebagai serum utama yang menjaga kesehatan dan keremajaan kulit, mencegah garis-garis halus dan mempertahankan tekstur kulit menjadi lebih baik. Dalam pemakaian jangka panjang, Innerise Complete Serum dapat memberikan tampilan kulit yang sehat, cerah merona, dan tampak lebih halus.



Herblinic Restorative Ampoules

Herblinic Restorative Ampoules merupakan ampul / serum herbal berkonsentrasi tinggi yang berguna untuk mengembalikan keseimbangan di dalam lapisan kulit dengan cepat, memperbaiki kerusakan tekstur dan mengobati permasalahan mendalam pada kulit seperti jerawat, dehidrasi, kulit sensitif, kadar minyak berlebih guna mendapatkan kembali kondisi kulit yang sehat.

Selain ampuh untuk meredakan bengkak jerawat dan menyembuhkan alergi kulit terhadap bahan chemical dalam kosmetik, Herblinic Restorative Ampoules juga dapat menguatkan stuktur sel kulit dalam menghadapi perubahan cuaca maupun suhu ekstrim. Di Korea dan negara beriklim dingin lainnya, ampul ini juga dipergunakan untuk merawat kulit saat perubahan musim dan selama menghadapi musim dingin yang membuat kulit menjadi kering. Herblinic juga dapat merapatkan pori-pori dan memadatkan tekstur kulit yang kendur sehingga kulit kembali kenyal dan kencang.

Meskipun berupa serum berkonsentrasi tinggi, ampul ini cukup mudah meresap ke dalam kulit dan melapisi kulit dengan kelembaban. Merawat kulit dengan nutrisi yang melindungi dan menyembuhkan luka di permukaan kulit. Menghaluskan dan memudarkan kerutan, garis halus serta memberikan keseimbangan kelembaban hingga ke lapisan kulit terdalam sehingga kulit terlihat lebih sehat.

Herblinic Restorative Ampoules diformulasikan dengan ramuan herbal tradisional Korea yang terdiri dari jaeumdan, jaeumboweedan serta bahan aktiv dari 17 jenis tanaman obat berkhasiat yang diseleksi secara sangan hati-hati oleh para ahli. Serum ini dapat digunakan selama 5 minggu berturut-turut dan kulit harus diistirahatkan dengan menghentikan pemakaiannya selama minimal 1 bulan berikutnya sebelum kembali melakukan pemakaian produk ini.

Cara pemakaian :
Herblinic Restorative Ampoules sebaiknya dipakai single use, jangan di layer dengan produk lain untuk memaksimalkan bahan aktifnya bekerja secara menyeluruh.

Setelah mencuci muka dan menggunakan First Care Activating Serum, oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah atau di bagian-bagian tertentu yang berjerawat / bermasalah, Tepuk tepuk ringan dan tangkupkan kedua telapak tangan untuk membantu penyerapannya.
Gunakan sehari 2 kali pagi dan malam hari untuk melakukan pengobatan dan perawatan intensive pada permasalahan kulit.

Catatan Penting!
Dosis maksimal pemakaian Herblinic Restorative Ampoules : 7ml x 5 minggu, dan harus menghentikan pemakaian minimal selama 1 bulan berikutnya.



Luminature Essential Finisher

Luminature Essential Finisher merupakan produk jenis baru dalam perawatan kulit di Korea, berguna untuk mendapatkan kemilau alami pada hasil akhir pemalaian skincare harian sehingga menunjang make up menjadi terlihat lebih mulus, bercahaya dan natural. Luminature Essential Finisher digunakan sebagai langkah terakir dalam pemakaian skincare harian sebelum menggunakan make up. Memiliki tekstur yang lembut dan memoles pori-pori kulit terlihat lebih lembut, mulus dan bercahaya sepanjang hari.

Luminature Essential Finisher diformulasikan Locsamhyo yang memberi kelembaban dan memancarkan kemilau cerah sehingga wajah tampak bening bercahaya dari dalam, bahan-bahan herbalnya menstimulasi nutrisi yang terdapat dalam produk-produk Sulwhasoo lainnya sehingga memaksimalkan perawatan kulit untuk menampilkan penampilan wajah yang natural, sehat dan tampak berkilau alami.

Ramuan Locsamhyo sendiri terinspirasi dari kearifan tradisi Korea dalam mengolah bahan obat-obatan dengan merendam bahan herbal ke dalam seduhan the sebagai bagian dari proses fermentasi alami. Metode herbal ini merupakan salah satu teknologi terbaru yang diterapkan Sulwhasoo dalam memfermentasi Red Ginseng di dalam pure green tea guna guna mendapatkan kasiat dan sinergi alami dari kedua bahan tersebut

Cara Pemakaian :
Aplikasikan Luminature Essential Finisher pada pagi dan malam hari ke seluruh permukaan wajah. Setelah menggunakan serum atau sebelum menggunaan cream pelembab.

Urutan Pemakaian :
Cleansing foam --> FCAS --> Balancing Water --> Balancing Emultion --> Serum --> Luminature Essential Finisher --> Cream.



Essential Firming Cream

Essential Firming Cream sesuai dengan namanya, krim ini merupakan pelembab yang berfungsi untuk menjaga kelenturan dan kakuatan kulit, menghilangkan kerut dan mencegah garis-garis halus muncul di permukaan. Essential Firming Cream diformulasikan dengan bahan herbal alami yang memberikan vitalitas dan elastisitas pada jaringan kulit, krim ini menutrisi kulit dari luar dan dalam untuk mengembalikan kelenturan dan kemilau sehat alaminya.

Bahan herbal yang digunakan dalam Essential Firming Cream antara lain : Adlay Millet berguna untuk mendetoksifikasi kulit, Pomegranate yang berkhasiat mencerahkan dan Daun Ginko Biloba yang dipercaya dapat mengembalikan kepadatan kulit dan memberikan penampilan kulit yang lebih kencang.
Tekstur dari Essential Firming Cream sedikit kental namun mudah meresap dan dibaurkan bahkan pada jenis kulit berminyak. Memberikan kelembaban yang terasa ringan dan membuat kulit kenyal dan padat seketika. Sama seperti produk Sulwhasoo lainnya, Essential Firming Cream memiliki aroma herbal yang khas dan menenangkan.

Cara Pemakaian :
Setelah menggunakan serum, gunakan hanya sedikit saja dari krim ini. Oleskan Essential Firming Cream secara tipis-tipis ke seluruh permukaan wajah dan leher, tepuk-tepuk ringan dan tangkupkan kedua telapak tangan ke wajah untuk membantu penyerapannya, gunakan pada pagi dan malam hari.



Harmonizen Regenerating Cream

Harmonizen Regenerating Cream merupakan krim pelembab berbahan herbal Korea yang merangsang regenerasi sel baru serta memperbaiki kesehatkan kulit dari dalam, memperbaiki tekstur dan kontur yang rusak dan menghaluskan kulit agar kembali terlihat lebih muda.

Harmonizen Regenerating Cream mengandung bahan-bahan herbal anti oksidan seperti Red Ginseng Korea dan Salvia Miltiorrhiza yang dapat membantu menangani tanda-tanda kerusakan kulit dan menunda penuaan dini serta mempertahankan kekenyalan kulit muda. White Ginseng membantu menghilangkan kusam dan mencerahkan kulit, memberi energi pada kulit yang tampak letih, menjadikannya kembali terlihat lebih segar dan sehat.

Harmonizen Regenerating Cream memiliki teksture yang kental dan lengket seperti butter, saat dioleskan akan sedikit sulit untuk dibaurkan dan membutuhkan waktu lama untuk meresap namun krim ini dapat memberikan perlindungan kelembaban yang maksimal pada kulit selama proses perbaikan. Harmonizen Regenerating Cream sebaiknya digunakan bersama dengan serum yang ringan atau emultion yang mudah meresap,

Cara Pemakaian :
Setelah selesai menggunakan First Care Activating Serum atau Essential Balancing Emulsion, oleskan Harmonizen Regenerating Cream secara merata ke seluruh permukaan wajah dan leher, tepuk tepuk ringan dan tangkupkan kedua telapak tangan untuk membantu penyerapannya.
Gunakan pada pagi dan malam hari untuk melakukan perawatan maksimal.



Rejuvenating Eye Cream

Rejuvenating Eye Cream merupakan pelembab anti aging khusus untuk daerah sekitar mata yang berguna untuk meremajakan, mengurangi garis halus, kerutan, lingkaran hitam dan kantong mata. Terbuat dari bahan herbal Korea yang dapat melembabkan, melembutkan dan mencerahkan daerah sekitar mata, serta mencegah timbulnya tanda penuaan dini.

Rejuvenating Eye Cream diformulasikan dengan bahan aktif ekstrak Green Tea yang merupakan anti oksidan alami yang kemurniannya dapat menjaga kemudaan lebih lama. Pomegranate dipercaya efekrif untuk mencerahkan daerah sekitar mata, mengurangi lengkaran hitam dan menenangkan kelopak mata yang sembam. Selain itu ekstrak dari Korean Red Ginseng berumur 6 tahun di dalamnya membantu memerangi radikal bebas yang menyebabkan tanda-tanda penuaan, ramuan bahan aktif Yaijiuhua juga membantu untuk mencerahkan dan memudarkan lingkaran hitam, serta madu yang juga berguna untuk melembutkan daerah kulit di sekitar mata.

Rejuvenating Eye Cream sangat ideal untuk mengurangi kantong mata, garis halus, kerutan dan lingkaran hitam di sekitar mata.

Cara Pemakaian :
Sebelum menggunakan krim wajah, aplikasikan Rejuvenating Eye Cream pada daerah sekitar mata dengan gerakan memutar dari kelopak bawak keluar ke arah atas, ratakan dan tekan-tekan lembut dengan jari anda untuk membantu penyerapan, akhiri dengan pijatan ringan di sekitar area mata.



Renodigm Dual Care Cream

Renodigm Dual Care Cream merupakan sun cream yang unik, tidak hanya mengandung SPF (Sun Protection Factor) namun juga TPF (Thermal Protection Factor) dimana keduanya memberikan perlindungan menyeluruh terhadap bahaya radiasi sinar UV, radikal bebas dan panas yang merugikan kulit.

Selain radiasi sinar UV A-UV B yang menggelapkan dan merusak sel kulit, sengatan panas dari sinar matahari juga sangat merugikan kulit. Paparan panas yang diterima tubuh secara terus menerus dapat mempercepat penuaan dini dan kerusakan kulit yang mengekibatkan kulit menjadi kering dan tampak layu.
Renodigm Dual Care Cream memiliki perlindungan TPF 40 yang dapat memblokir 40% panas yang mengekspos kulit, baik panas sinar matahati dari luar maupun panas yang hasilkan dari dalam tubuh.

Menurut penelitian dari Seoul National University, hasil riset menjelaskan bahwa apabila kulit terpapar sinar matahari selama 15 menit maka suhu kulit akan meningkat sampai 43 derajat celcius, dan suhu kulit yang tinggi dapat mempercepat penuaan, mendorong timbulnya kerutan, garis halus, pigmentasi dan masalah kulit lainnya seperti dehidrasi. Namun apabila menggunakan produk sun cream yang mengandung TPF maka faktor perlindungan terhadap termal akan menjaga kulit tetap normal sampai pada suku 31 derajat celcius meskipun kulit sedang terpapar sinar matahari.

Renodigm Dual Care Cream dengan SPF & YPF memberikan perlindungan ganda pada kulit untuk melawan proses penuaan dini dan masalah-masalah kulit lainnya yang ditimbulkan oleh paparan sinar matahari. TPF yang terkanding dalam Renodigm Dual Care Cream diformulasikan dari bahan-bahan herbal alami sehingga aman bagi kesehatan kulit dan bebas dari bahan chemical.

Renodigm Dual Care Cream mengandung bahan dasar Hinoki Cypress Polysaccharide yang berguna untuk melindungi kulit dari suhu luar, serta diformulasikan dengan ekstrak buah-buahan yang mampu mendinginkan panas dari dalam tubuh. Ekstrak Korean Red Ginseng di dalamnya juga berguna sebagai anti oksidan yang mencegah penuaan dini serta Saponin yang dapat mengurangi garis-garis halus  di kulit yang disebabkan oleh suhu panas. Hedyotis extracts mampu mencegah kulit kusam dan memberikan rona segar bercahaya sehingga kulit terlihat sehat dan lebih segar.

Cara Pemakaian :
Setelah selesai menggunakan krim wajah, sebelum beraktivitas di siang hari aplikasikan terlebih dahulu Renodigm Dual Care Cream. Oleskan Renodigm Dual Care Cream ke seluruh permukaan wajah dan leher sebagai langkah akhir perawatan wajah, tepuk-tepuk ringan dan tangkupkan kedua telapak tangan ke wajah untuk membantu penyerapannya.


CC Complete Care Emulsion SPF 34/PA++

Setelah lama ditunggu-tunggu akhirnya pada November 2013 yang lalu Sulwhasoo mengeluarkan peoduk CC Cream andalannya yaitu Sulwhasoo CC Complete Care Emulsion SPF 34/PA++.

Berbeda dengan CC Cream pada umumnya yang berupa krim atau lotion, CC Cream keluaran Sulwhasoo ini merupakan CC cream pertama yang berbentuk emulsion yang sangat ringan, mengandung pelembab yang tidak akan membuat kulit wajah terlihat kering / matte setelah pemakaian seharian sekalipun sedang bermake up, kulit akan tetap terlihat lembab dan bercahaya.

Manfaaf lain yang juga ditawarkan oleh Sulwhasoo CC Complete Care Emulsion SPF 34/PA++ antara lain :
Coverage yang dapat menutup bekas jerawat dan flek, teksturnya ringan, tidak lengket saat diaplikasikan, dapat memberikan penampilan kulit yang segar dan sehat, hasil riasan tampak halus dan lebih natural, tekstur kulit menjadi lebih mulus dengan lapisan kelembaban yang melindungi elastisitas kulit, mngandung SPF 34/PA++ yang cukup untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV-A & UV-B selama seharian beraktifitas di luar ruangan.

Cara Pemakaian :
Setelah selesai menggunakan krim wajah, sebelum bermake up aplikasikan terlebih dahulu CC Complete Care Emulsion SPF 34/PA++ secara merata. Oleskan CC Complete Care Emulsion SPF 34/PA++ ke seluruh permukaan wajah dan leher sebagai dasaran make up, ratakan dengan jari atau sponge foundy sepaya dapat menutupi kekurangan di wajah dengan sempurna.


Urutan Standar Pemakaian Skincare Sulwhasoo

DAY : Cleansing Foam --> FCS --> Balancing Water --> Balancing Emultion --> Serum --> Cream --> Eye Cream -->SunScrean/BB/CC Cream

NIGHT : Cleansing Oil --> Cleansing Foam --> FCS --> Balancing Water --> Balancing Emultion --> Serum --> Cream --> Sleeping Mask


artikel oleh :  Created Beauty Skincare

terkait :
Rahasia Kecantikan ASIA Dalam SULWHASOO bag 2
Rahasia Kecantikan ASIA Dalam SULWHASOO bag 3
Rahasia Kecantikan ASIA Dalam SULWHASOO bag 4

1 comment:

  1. Saya punya produk essential balancing emulsion tapi expired nya tidak tertera. Sebaiknya digunakan atau tidaj ya? Terima kasih

    ReplyDelete

Popular Posts