Kunjungi Toko Kami di http://createdbeauty-skincare.com

Sunday Lovely tips 1. Cara mencuci muka yang baik dan benar

Yuhuu... ^o^ akhirnya hari minggu pun tiba, hari untuk bersantai dan memanjakan diri.
Setiap hari minggu aku akan kasih tips-tips menarik yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Have a nice Sunday :)


Sunday`s Lovely tips pertama kita adalah Cara mencuci muka yang baik dan benar

Hihihii Ini kedengarannya sepele dan biasa banget, saking biasanya kadang kita sering melakukannya dengan asal-asalan dan terburu-buru setiap harinya, tapi tahukah kamu kalo mencuci muka dengan cara yang benar sangat ngaruh dengan kesehatan dan kecantikan kulit kita.

Langsung aja ya ini dia Lovely tips yang pertama.

1. Sebelum cuci muka basahi dulu wajahmu dengan air hangat sampai benar-benar lembap. Kenapa harus pake air hangat? Gunanya untuk membuka pori-pori agar wajah waktu dibersihkan dapat lebih maksimal.

2. Tuangkan facial foam secukupnya. Kenapa aku lebih suka pake facial foam dari pada facial scrub, karena facial foam busanya lebih lembut dan bagi kulit yang sensitif atau sering dipeeling, sabun muka jenis ini tidak akan menimbulkan iritasi dibandingkan kalau kamu gosok wajah dengan facial scrub.

Sebaiknya pilih sabun muka yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulir kamu, kalo salah sabun nanti bisa jadi bencana buat muka loh. >.<

Baca juga pengalamanku yang pernah salah pilih facial foam, di sini

3. Busakan facial foam dengan air, gosok-gosok dulu di tangan lalu usapkan lembut ke seluruh wajah. Gosok terus sampai tercipta busa yang melimpah di wajahmu. Hati-hati jangan sampai terkena bagian mata, nanti perih loh. Aku selalu membersihkan wajahku sampai ke bagian leher, tengkuk dan telinga supaya tetap bersih dan terawat. :)

Satu hal yang perlu diingat, pada saat menggosok adalah sebaiknya lakukan dengan pelan-pelan dan lembut ya, karena kulit wajah kita sangatlah sensitif dan jauh lebih tipis dari kulit manapun di tubuh kita.

Teknik menggosok juga perlu diperhatikan, lakukan seperti saat kamu memijat wajah, mulai dari titik tengah wajah di bagian hidung lalu ke atas dan memutar keluar ke pipi dan kembali lagi ke daerah hidung. Fokuskan untuk menggosok lebih lama di daerah yang sering berminyak atau berjerawat. Ingat untuk menggosok selalu ke arah atas melawan gaya gravitasi bumi dengan gerakan memutar agar wajah tetap kenyal, kencang dan awet muda saat usia kita lebih matang nantinya.

4. Setelah puas menggosak dan merasa yakin wajah kita sudah bersih betul, maka saatnya di bilas. Bilas dengan air hangat dulu supaya busa sabun terseka seluruhnya bersih dari pori-pori yang masih terbuka lalu terakhir bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka dan menyegarkan kulit.

5. Kalo mau mengeringkan wajah sebaiknya seka airnya dengan cara menepuk-nepuk lembut dengan handuk bersih, jangan menggosok wajah dengan handuk, nanti mukamu bisa lecet. >o<

Untuk jenis kulit yang kering sebaiknya biarkan saja wajah setengah basah dan sisa-sisa airnya mengering dengan sendirinya. Kulit akan dengan sendirinya menyimpan air dan tidak terlalu kehilangan kelembapan alaminya.


Nah Cara itulah yang setiap harinya aku pakai untuk mencuci muka. itu dulu ya tips dari aku. Minggu depan akan ada tips baru lainnta di Sunday`s Lovely tips.

Bagaimana dengan caramu mencuci muka? Share di coment ya. :)

1 comment:

  1. salam kenal gan...
    infonya menarik dan membantu untuk menjaga kecantikan...
    oya selain kecantikan wajah kita juga harus memperhatikan kesehatan kaki juga .. untuk itu kalau kaos kaki wanita yang baik untuk kaki itu seperti apa ya...

    ReplyDelete

Popular Posts